Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Lapangan Futsal (Study Kasus pada IFI Futsal Bandung)

REZA DIMAS SIGIT P

Informasi Dasar

131 kali
14.04.757
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Ketatnyapersaingandalamindustrijasakhususnyajasasewalapangan futsal saatinimengalamiperkembangan yang cukuppesat.Untukitupemilikperusahaanharusdapatmenciptakankualitas yang dapatmeningkatkankepuasanpelangganterhadapprodukjasasepertidenganmencipt akandanmeningkatkankualitaspelayanan. Kualitaspelayananadalahtotalitasfiturdankarakteristikprodukataujasa yang bergantungpadakemampuannyauntukmemuaskankebutuhan yang dinyatakanatautersirat.Pengertianlainmenyatakanbahwakualitaspelayananadalah sebagaitingkatkeunggulan yang diharapkandanpengendalianatastingkatkeunggulantersebutuntukmemenuhikeingi nanpelanggan. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuitanggapankonsumenmengenaikua litaspelayanan, dankepuasanpelanggan di IFI Futsal Bandung.Metode yang digunakanadalahmetodekuantitatifdenganjenispenelitianberupastudikausal.Peng ambilansampeldilakukandenganmetodenon-probability sampling jenisconvenience sampling, denganjumlahrespondensebanyak 100 responden.Kemudian, untukanalisis data digunakananalisisdeskriptifdananalisisregresi linier sederhana. Berdasarkanhasilujihipotesissecaraparsialkualitaspelayanan IFI Futsal berpengaruhsignifikanterhadapkepuasanpelanggan. Hal inidibuktikandengannilaithitung (2.468) >ttabel(1.984). Berdasarkananalisisregresi linier sederhanadiperolehhasil Y = 2.225 + 0,305X. Berdasarkanujikoefisiendeterminasi, makadapatdiambilkesimpulanbahwakualitaspelayananmemberikanpengaruh yang signifikanterhadapkepuasanpelanggan, denganpersentasepengaruhnya 5,9%, sedangkansisanyasebesar 94,1% dipengaruhiolehfaktor lain diluarkualitaspelayanan yang tidakdiletilidalampenelitianinisepertibrand image, harga, lokasidanfaktorlainnya. Kesimpulanpenelitianinikualitaspelayanan di IFI Futsal Bandung masukkedalamkategoricukupbaik ,namunadabeberapaaspek yang akanlebihbaik. Jikadilakukanperbaikansepertipelayanan yang diberikan, kelengkapanfasilitasdanlain – lain. Kata Kunci :KualitasPelayanan, KepuasanPelanggan

Subjek

CONSUMER SATISFACTION
SERVICE QUALITY

Katalog

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Lapangan Futsal (Study Kasus pada IFI Futsal Bandung)
 
81p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REZA DIMAS SIGIT P
Perorangan
Farah Oktafani
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini