Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui tanggapan responden terhadap Program Mandiri Fiestapoin sebagai pelaksanaan Customer Relationship Management di Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu Soekarno Hatta (2) mengetahui tanggapan responden terhadap tingkat loyalitas nasabah Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu Soekarno Hatta dan (3) mengetahui seberapa besar pengaruh Program Mandiri Fiestapoin sebagai pelaksanaan Customer Relationship Management terhadap loyalitas nasabah Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu Soekarno Hatta. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Obyek penelitian adalah Program Mandiri Fiestapoin dan lokasi penelitian berada di Bank Mandiri Kantor Cabang Soekarno Hatta kota Bandung, Jawa Barat. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan metode convenience sampling dengan 100 responden dan teknik analisis yang digunakan ialah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel Customer Relationship Management terhadap loyalitas pelanggan dan secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan dari sub variabel manusia, proses, dan teknologi terhadap loyalitas pelanggan. Terdapat nilai yang menunjukkan besarnya kontribusi manusia,proses,dan teknologi terhadap loyalitas pelanggan sebesar 56,5% yang artinya sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar dari penelitian ini.
Kata kunci :customer relationship management, loyalitas pelanggan,manusia,proses,teknologi