“Marbela” Game Pembelajaran Angka Untuk Balita 4-5 Tahun

ARMYTA DWI PRATIWI

Informasi Dasar

613090009
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Di era ini, sebelum anak memasuki sekolah dasar diperlukan pengenalan angka. Bagi anak PAUD, belajar tentang bilangan atau angka akan sangat sulit dikarenakan mereka harus menterjemahkan bahasa simbol ke dalam bahasa logika. Maka dibuatlah “Marbela Game Pembelajaran Angka Untuk Balita 4-5 Tahun” yang diimplementasikan pada Android.
Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan pengenalan pola yang bisa didapatkan dari Google API Gesture sehingga aplikasi dengan mudah mencocokkan pola yang dimasukkan pengguna dengan yang ada dalam sistem. Dengan demikian, keakuratan aplikasi bisa terjamin dengan baik dan benar.
Hasil dari aplikasi ini adalah pengguna bisa menggunakan aplikasi ini sebagai salah satu media pembelajaran angka induk secara langsung dengan menggunakan media jari sebagai perantara inputan ke dalam sistem. Dengan touchscreen yang merupakan sebagai mekanisme inputan, pengguna dapat belajar menulis seperti di dalam dunia nyata.Kata Kunci : Angka, Touchscreen, AndroidABSTRACT: In this present era, before the child enters elementary school its very important to introduction of a number. Early childhood education for children, learn about the number will be very difficult because they have to translate from the symbol language to the logic. Then be made to “Game Marbela for Toddlers 4-5 Years” that is implemented on Android.
This application is created using the pattern recognition can be obtained from Google API Gesture thus easily match the pattern application is entered by the user in the system. Thus, the accuracy of the application can be properly secured.
Result of this application is, users can use this application as a learning medium stem numbers directly using the media as an intermediary finger input into the system. With a touchscreen as an input mechanism, users can learn to write like in the real world.Keyword: Number, Touchscreen, Android

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

“Marbela” Game Pembelajaran Angka Untuk Balita 4-5 Tahun
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARMYTA DWI PRATIWI
Perorangan
Hilal Hudan Nuha, Alfian Akbar Gozali
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini