Maxi Pet Shop adalah sebuah perusahaan yang dimiliki oleh Ningsih Sukaesih, yang bergerak dibidang salon, toko keperluan hewan peliharaan, tempat penginapan, perawatan hewan peliharaan yang mengikuti kontes dan sebagai peternak khususnya untuk anjing atau kucing dengan harga yang terjangkau. Perusahaan ini ada sejak 5 Mei 2012 dan hanya mempunyai satu cabang di Jl. Cijagra I No. 2 Bandung.
??Selama dua tahun, Maxi Pet Shop masih belum mempunyai identitas visual sebagai identitas tetap perusahaan. Meninjau dari permasalahan yang ada, dengan pertimbangangan saat observasi lapangan ke lokasi, penulis memutuskan memberi solusi dengan merancang identitas visual yang bertujuan untuk menanamkan sebuah identitas perusahaan di benak konsumen, agar perusahaan tersebut mempunyai citra positif di mata konsumen dan sebagai pembeda dengan perusahaan yang lain. Penelitian ini berdasarkan observasi, wawancara dan analisis SWOT untuk mengetahui segala peluang dan antisipasi dalam membuat perancangan identitas dan menentukan strategi kreatif apa yang akan digunakan. Serta metode AIDA untuk meninjau tahapan efektifitas media yang digunakan agar pesan dan komunikasi dapat tersampaikan pada khalayak sasaran.
Keyword : Identitas, murah, bahagia, anjing dan kucing.