Pengaruh Komunikasi Internal Terhadap Etos Kerja (Survey Terhadap PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Pada Divisi Business Service Area Bandung)

MUHAMMAD HANIF AZHAR

Informasi Dasar

18.04.232
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi internal terhadap etos kerja di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk pada Divisi Business Service Area Bandung yang tercatat hingga Desember 2017 sebanyak 50 orang. Pengambilan sampel dengan menggunakan non-probabilitas Teknik sampling dengan pendekatan total sampling. Penelitian ini menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 50 pegawai PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Divisi Business Service Area Bandung. Selanjutnya data dianalisis menggunakan deskriptif kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi internal memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap etos kerja. Persamaan adalah Y = 38.673+0.234X. Variabel X mengacu pada komunikasi internal dan variabel Y mengacu pada etos kerja. Setelah data diolah, dihasilkan nilai (r) sebesar 0.844 menunjukkan adanya hubungan positif yang kuat. Kontribusi pengaruh komunikasi internal terhadap etos kerja pegawai sebesar 71.2%, sisanya 28.8% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti. Uji hipotesis menunjukkan terdapat pengaruh komunikasi internal terhadap etos kerja di PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Pada Divisi Business Service Area Bandung.

Kata kunci : Komunikasi internal, etos kerja.

Subjek

COMMUNICATION SCIENCE
 

Katalog

Pengaruh Komunikasi Internal Terhadap Etos Kerja (Survey Terhadap PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Pada Divisi Business Service Area Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD HANIF AZHAR
Perorangan
Diah Agung Esfandari
 

Penerbit

Universitas Telkom, Ilmu Komunikasi
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini