ABSTRAK
Pada eraglobalisasisaatini, perkembanganteknologikomunikasisudahsangatpesat. Salah satunyadenganteleponpintaratau yang biasadikenaldengansebutansmartphone.Smartphone dapatdigunakanuntukmenyimpan data pribadidenganberbagaiaplikasiuntukkeperluanchat, email, telepon, media sosialdanhiburan. Fitur yang dimilikismartphone sangatberagamdanmudahdigunakan.Kondisisaatinimenunjukanbahwakebutuhandankepekaanmasyarakatterhadapsmartphonesangattinggi, ditambahlagidenganharga yang terjangkaumembuatkonsumenmudahmenentukanuntukmembelismartphonemerek Samsung.
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuibrand image smartphone Samsung di matakonsumen, keputusanpembeliankonsumenpadaproduksmartphone Samsung danpengaruh brand image terhadap keputusan pembeliandenganmenggunakanmetodepenelitiandeskriptif.PopulasipenelitianadalahmahasiswaUniversitas Telkom yang menggunakanataupernahmenggunakansmartphone Samsung dansampelsebanyak 100 responden.Pengumpulan data denganmenggunakankuesionerdandianalisisdenganmenggunakananalisisregresisederhana.
Hasilpenelitianbrand imagemempunyaipengaruh yang signifikandengankeputusanpembelian.sehinggadapatdisimpulkanbahwa model regresi Y= 3.468+ 0.981X sudahlayakdigunakan. Adapunpengaruhbrand image terhadapkeputusanpembeliansebesar 69,9%. sedangkan sisasnya sebesar 30,1% (100% - 69,9%) dipengaruhfaktor-faktor lain yang tidakditelitiolehpenulis.
Keyword: Brand image, keputusanpembelian