Berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi menjadikan website sebagai
hal yang tidak terpisahkan dari sebuah organisasi maupun perusahaan untuk
meningkatkan pelayanannya bagi pengguna atau pelanggan. Kualitas dari sebuah
website tentunya harus diukur untuk mengetahui tingkat kepuasan penggunanya
guna menjadi umpan balik bagi perusahaan, khusunya e-commerce yang
menjadikan website sebagai media utama dalam setiap kegiatannya. Penelitian ini
dilakukan untuk menganalisis kualitas website Lazada Indonesia dengan
menggunakan metode WebQual 4.0, yang mengandung dimensi kualitas
kegunaan, kualitas informasi dan kualitas layanan interaksi. Analisis regresi linier
sederhana digunakan untuk menganalisis pengaruh setiap dimensi WebQual 4.0
terhadap kepuasan penggunanya dan regresi linier berganda digunakan untuk
menganalisis pengaruh dimensi WebQual 4.0 terhadap kepuasan penggunanya
secara simultan.
Kata kunci: Kualitas website, WebQual, kepuasan pengguna, regresi linier