Strategi Komunikasi Relatioship Marketing di Sosial Media (Studi Deskriptif dalam Akun Twitter @Telkomsel)

MADE HARMIKA PRADNYAR

Informasi Dasar

77 kali
16.04.1556
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi dan informasi yang pesat membuat gaya hidup masyarakat berubah. Pada tahun 2015, sebesar 38,4% masyarakat Indonesia atau sekitar 82,2 juta orang telah menggunakan internet dan 69 juta diantarnya aktif menggunakan sosial media facebook dan twitter. Fenomena ini menjadi peluang bagi perusahaan dalam memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan komunikasi perusahaan, salah satunya operator telekomunikasi di Indonesia, Telkomsel. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif-deskriptif dengan paradigma post-positvisme. Teknik pengambilan data menggunakan wawancara dengan metode purposive sampling informan utama dan pendukung serta dokumen sebagai bukti hasil wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial twitter bermanfaat untuk Telkomsel dalam berkomunikasi dengan pelanggan. Fitur-fitur yang dimiliki seperti hashtag, mentions, link gambar dan video memudahkan Telkomsel untuk membuat komunikasi yang menarik. Telkomsel menggunakan strategi promosi, customer care, corporate communication dan publication dalam membangun komunikasi di akun twitter @Telkomsel. Dengan strategi tersebut, Telkomsel dapat menanamkan nilai-nilai relationship marketing berupa komunikasi, kepercayaan, komitmen, kerjasama, nilai bersama, konflik, kekuatan, non oportunistik, dan saling ketergantungan. Kata kunci: strategi, twitter, pemasaran hubungan.

Subjek

COMMUNICATION IN MARKETING
 

Katalog

Strategi Komunikasi Relatioship Marketing di Sosial Media (Studi Deskriptif dalam Akun Twitter @Telkomsel)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MADE HARMIKA PRADNYAR
Perorangan
Reni Nuraeni, Sylfie Nurfebiaraning
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini