REPRESENTASI CANTIK DALAM IKLAN YOUTUBE DOVE "CHOOSE BEAUTIFUL" VERSI INDONESIA

YULIYANTI SRI RAHAYU

Informasi Dasar

118 kali
16.04.2218
302.207 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penampilan sosok wanita cantik dalam media massa seperti iklan memang telah lama dikenal sebagai pencuri perhatian masyarakat, berbagai macam produk atau jasa menggunakan cara ini untuk dapat meraih perhatian masyarakat pada kegiatan pemasarannya. Iklan Dove muncul di banyaknya iklan lain yang mengkonstruksi wanita cantik pada penampilan fisik, sehingga tujuan penulis ingin meneliti seperti apa makna sosok wanita cantik yang ditampilkan dalam iklan Dove dilihat dari dua kategori cantik yakni berdasarkan inner beauty dan outer beauty. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan semiotika Roland Barthes. Hasil dalam penelitian dalam iklan menunjukan representasi yang tergambarkan dengan self esteem dan self confidence yang tinggi dengan konsep kecantikan klasik, modern dan post modern. Saran dalam penelitian peneliti berharap akan bertambah dan berkembangnya penelitian mengenai makna-makna yang terkandung dalam iklan agar dapat memberikan pemahaman dan manfaat kepada banyak orang

Subjek

SEMIOTICS
 

Katalog

REPRESENTASI CANTIK DALAM IKLAN YOUTUBE DOVE "CHOOSE BEAUTIFUL" VERSI INDONESIA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YULIYANTI SRI RAHAYU
Perorangan
IIS KURNIA NURHAYATI, AGUS APRIANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini