Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi merupakan suatu organisasi internal yang berada di bawah naungan Program Studi Ilmu Komunikasi. Untuk itu, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi memegang peranan sebagai public relations yang berfungsi untuk memberikan informasi kepada khalayak sasarannya yaitu mahasiswa Ilmu Komunikasi. Salah satu bentuk informasi yang diberikan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi adalah informasi mengenai program student exchange. Namun, hasil pra-penelitian menunjukan bahwa penyebaran informasi yang dilakukan secara online mengenai program student exchange yang dilakukan masih belum merata. Maka dari itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi public relations yang digunakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam penyebaran informasi program student exchange secara online. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi menggunakan strategi public relations yaitu strategi publikasi dalam penyebaran informasi program student exchange secara online dalam betuk e-poster (electronic poster)
Kata Kunci : Strategi Public Relations, Student Exchange, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi