Dalam menjual barang atau jasa, perusahaan memerlukan sebuah perencanaan komunikasi pemasaran yang matang. Hal tersebut agar tujuan dari proses pemasaran itu sendiri dapat tercapai sesuai yang diinginkan oleh pihak manajemen pemasaran. Saat ini banyak perusahaan menggunakan internet sebagai salah satu media komunikasi pemasarannya. Salah satu fitur dalam internet yang paling digunakan adalah website. Website adalah sebuah sistem situs komputer yang sangat luas yang dapat dikunjungi oleh siapa saja dengan program browser dan dengan menyambungkan komputer dengan internet. Dengan kelebihan pada website, bagian International Office Universitas Telkom ingin mengkomunikasikan pesan melalui website www.io.telkomuniversity.ac.id. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran International Office Universitas Telkom melalui media website www.io.telkomuniversity.ac.id. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian ini menemukan bahwa terdapat beberapa strategi pesan dan strategi media yang digunakan oleh bagian International Office Universitas Telkom dalam proses komunikasi pemasarannya melalui media website.
Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Internet, Website