Game merupakan sebuah media digital yang sangat populer dan disukai oleh semua kalangan terutama kalangan muda dan anak-anak. Game sendiri saat ini banyak dimanfaatkan sebagai media untuk membantu proses penyampaian informasi tertentu, tidak hanya sekedar media untuk bermain. Ketertarikan anak-anak untuk bermain game dapat dimanfaatkan untuk membantu anak-anak dalam mendalami materi pelajarannya, terlebih jika anak-anak tersebut mengalami masalah dalam melakukan proses pembelajaran konvensional di sekolah secara efektif karena disebabkan oleh sistem dan mekanisme pelaksanaan pendidikan yang kurang optimal. Pada anak dengan gaya belajar kinestesis di mana anak-anak cenderung selalu aktif bergerak dan lebih efektif dalam mencerna informasi melalui gerakan tubuh, game dapat menjadi pilihan yang baik bagi anak-anak tersebut untuk mencerna dan memahami informasi khususnya dalam hal pelajaran sekolah.Untuk mewujudkan game tersebut, penulis melakukan penelitian terkait pembangunan game untuk membantu pembelajaran anak kinestesis ini. Pembangunan game menggunakan teknologi HTML5 dengan pertimbangan kemudahan akses dan fleksibilitasnya. Game ini dibangun menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC), dan diharapkan keluaran game ini mampu menjadi media pembantu bagi anak-anak kinestesis dalam belajar khususnya pada mata pelajaran matematika.Pada penelitian tugas akhir ini dilakukan pengujian terhadap game yang dibangun.Dari data hasil pengujian terhadap tingkat penerimaan user yang dilakukan, diperoleh
kesimpulan bahwa game berhasil diterima dengan baik oleh user dan mampu
memberikan dampak positif bagi user tersebut.
E-Leaning Kinestesis, Game Kinestesis, Game Edukasi, Game HTML5, Game Web