ANALISIS PROGRAM ‘PURWAKARTA ISTIMEWA’ SEBAGAI STRATEGI PLACE BRANDING UNTUK IDENTITAS DAERAH DALAM INDUSTRI PARIWISATA

FARADILLA GHASSANI AGNINTYA

Informasi Dasar

82 kali
18.04.1048
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kementrian Pariwisata Indonesia sedang menggalakan program city/place branding di hampir semua daerah di Indonesia. Purwakarta menjadi salah satu kabupaten yang menciptakan place branding nya yaitu Purwakarta Istimewa. Penelitian ini untuk menganalisis program Purwakarta Istimewa sebagai strategi place branding untuk identitas daerah dalam industri pariwisata . Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang menggambarkan dan memaparkan upaya branding daerah Purwakarta apa adanya sesuai dengan kondisi di lapangan. Pengumpulan data melalui wawancara mendalam terhadap pemerintah daerah sektor pariwisata kabupaten Purwakarta, baik di bagian konseptor ataupun eksekutor konsep place branding daerah kabupaten Purwakarta dan konsultan ahli city/place branding. Hasil penelitian menunjukan bahwa upaya branding daerah yang dilakukan Purwakarta, yaitu Purwakarta Istimewa melalui tiga tahapan. Tiga tahapan branding tersebut didapat dari analisis menggunakan IMC Model Dwi Sapta.

Keywords: Place Branding, City Branding, Strategi Komunikasi Pemasaran, Purwakarta, Purwakarta Istimewa.

Subjek

BRAND IMAGE-CITY
 

Katalog

ANALISIS PROGRAM ‘PURWAKARTA ISTIMEWA’ SEBAGAI STRATEGI PLACE BRANDING UNTUK IDENTITAS DAERAH DALAM INDUSTRI PARIWISATA
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARADILLA GHASSANI AGNINTYA
Perorangan
Indra Novianto Adibayu Pamungkas
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini