STUDI SEGMENTASI PASAR UNTUK MENINGKATKAN OKUPANSI OVERLAY BANNER PADA DIGITAL ADVERTISING GROUP PT. TELEKOMUNIKASI SELULER (STUDI PADA CAMPAIGN OVERLAY BANNER di TELKOMSEL DIGITAL ADVERTISING 2017)

ACHMAD SALMAN FARIZ

Informasi Dasar

18.05.104
659.19
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Indonesia adalah negara di kawasan Asia-Pasifik yang memiliki pertumbuhan paling tinggi dari segi pengeluaran belanja pemasaran digital. Pertumbuhan tersebut menandakan bahwa industry pemasaran digital di Indonesia masih aktif dan menarik. Dalam pemasaran tradisional maupun digital, program pemasaran selalu memiliki sekelompok pelanggan berdasarkan karakteristik tertentu yang menjadi target audiens. Target tersebut diidentifikasi berdasarkan karakteristik tertentu yang digunakan untuk mengelompokkan pelanggan. Telkomsel Digital Advertising memiliki layanan yang membantu pemasar supaya program pemasarannya mencapai target audiens yang sesuai, bernama Mobile Consumer Insight (MSIGHT). Namun, dalam penggunaan internalnya, terdapat isu efektifitas terkait segmentasi pelanggan dari MSIGHT dan kaitannya dengan okupansi overlay banner. Maka dari itu, dengan mempelajari segmentasi konsumen di Telkomsel Digital Advertising dan pengaruhnya terhadap okupansi overlay banner, diharapkan akan memperoleh informasi untuk pengembangan strategi yang bias digunakan untuk meningkatkan okupasi overlay banner. Studi ini melibatkan metode statistika yang dilengkapi dengan big data analytics untuk membuktikan hipotesis dan memvisualisasikan informasi. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa hampir seluruh segmentasi eksisting memiliki pengaruh signifikan terhadap okupasi overlay banner. Terlebih lagi, diketahui juga bahwa terdapat empat klaster, dengan karakteristik yang masing-masing berbeda, dari data kampanye overlay banner di tahun 2017 yang diduga sebagai segmentasi yang paling sering digunakan pada produk overlay banner Telkomsel Digital Advertising.

Keywords: Segmentasi Pelanggan, Pemasaran Digital, Big Data Analyitics, Analisis Klaster

Subjek

ADVERTISING STRATEGY
 

Katalog

STUDI SEGMENTASI PASAR UNTUK MENINGKATKAN OKUPANSI OVERLAY BANNER PADA DIGITAL ADVERTISING GROUP PT. TELEKOMUNIKASI SELULER (STUDI PADA CAMPAIGN OVERLAY BANNER di TELKOMSEL DIGITAL ADVERTISING 2017)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ACHMAD SALMAN FARIZ
Perorangan
GADANG RAMANTOKO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

  • MM400014 - TESIS
  • CII733 - TESIS
  • TTI7Z4 - TESIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini