Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kombinasi atribut restoran vegetarian di Bandung yang menghasilkan customer value index tertinggi dan untuk mengetahui atribut yang merupakan value driver dari restoran vegetarian. Atribut yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitas makanan, gaya masakan, konsep kesehatan, desain restoran, dan perlindungan lingkungan.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode konjoin, pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability purposive sampling. Responden yang diteliti dalam penelitian ini berjumlah 394 orang yang merupakan konsumen restoran vegetarian di Bandung.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer value index tertinggi terdapat pada kombinasi profil kartu nomor empat sebesar 0,719 yaitu restoran vegetarian yang memiliki konsep makanan yang bergizi, dengan gaya masakan Cina, kemudian memiliki konsep kesehatan untuk mencegah penyakit, dan restoran yang peduli terhadap perlindungan lingkungan. Hasil value driver pada penelitian ini dapat menunjukan bahwa perlindungan lingkungan merupakan atribut yang paling dipertimbangkan konsumen dalam memilih restoran vegetarian di Bandung, karena memiliki nilai kegunaan tertinggi sebesar 0,416.
Saran dari penelitian ini adalah perlindungan lingkungan harus menjadi perhatian dan pertimbangan utama bagi pelaku industri restoran vegetarian di Bandung, karena konsumen saat ini mempertimbangkan perlindungan lingkungan terlebih dahulu sebelum menjatuhkan suatu pilihan dalam memilih restoran vegetarian di Bandung.
Kata kunci: Desain Restoran, Gaya Masakan, Konsep Kesehatan, Kualitas Makanan, Perlindungan Lingkungan.