HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI KELOMPOK TEMAN SEBAYA DAN PERILAKU BELANJA ONLINE DENGAN GAYA HIDUP KONSUMTIF PADA REMAJA USIA 15-18 TAHUN DI KOTA JAKARTA

NADA KURNIA ADINDA MASRI

Informasi Dasar

96 kali
19.04.1011
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis hubungan komunikasi kelompok teman sebaya dan perilaku belanja online dengan gaya hidup konsumtif pada remaja usia 15-18 tahun di kota Jakarta. Penelitian ini menggunakan variabel independent yaitu komunikasi kelompok teman sebaya dan perilaku belanja online. Komunikasi kelompok teman sebaya dengan dimensi konformitas, fasilitas sosial dan polarisasi. Perilaku belanja online dengan dimensi waktu selama belanja, frekuensi belanja, biaya yang pernah dikeluarkan untuk belanja online. Variabel dependent yaitu gaya hidup konsumtif, dengan dimensi konsumsi pemenuh keinginan, mengkonsumsi diluar jangkauan, produktivitas barang dan konsumsi dengan tujuan mencari status. Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif dan kausalitas dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda karena terdapat dua variabel bebas dan satu variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah remaja usia 15-16 tahun di kota Jakarta yang pernah belanja online. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Pada penelitian ini terdapat hubungan positif yang rendah sebesar 0.26%, antara komunikasi kelompok teman sebaya dengan gaya hidup konsumtif. Terdapat hubungan positif yang rendah sebesar 0,28%, antara perilaku belanja online dengan gaya hidup konsumtif. Terdapat hubungan positif yang rendah sebesar 0.343%, antara komunikasi kelompok teman sebaya dan perilaku belanja online dengan gaya hidup konsumtif pada remaja usia 15 – 18 tahun di kota Jakarta.

Subjek

Behaviour
 

Katalog

HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI KELOMPOK TEMAN SEBAYA DAN PERILAKU BELANJA ONLINE DENGAN GAYA HIDUP KONSUMTIF PADA REMAJA USIA 15-18 TAHUN DI KOTA JAKARTA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADA KURNIA ADINDA MASRI
Perorangan
MAULANA REZI RAMADHANA
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • COH2A3 - PSIKOLOGI KOMUNIKASI
  • KII2C2 - PSIKOLOGI KOMUNIKASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini