Pada era globalisasi sekarang ini, perkembangan dunia fesyen semakin meningkat. Voyej merupakan salah satu brand fesyen yang dicintai oleh konsumennya. Voyej menjadikan e-wom menjadi salah satu strategi nya tetapi setelah penulis melakukan pra survey dan menghitung jumlah postingan konsumen Voyej menunjukkan hasil lemahnya e-wom pada Voyej. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis besarnya pengaruh brand love terhadap e-wom pada konsumen Voyej.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan menggunakan model regresi linier sederhana. Teknik sampling probability sampling dengan turunan simple random sampling, dengan sampel sebanyak 100 orang.
Berdasarkan hasil hipotesis secara parsial (uji t), brand love berpengaruh signifikan dan positif terhadap e-wom hal ini dibuktikan dengan Thitung > Ttabel (8,117 > 1,984). Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa brand love berpengaruh sebesar 40,2% terhadap e-wom sedangkan sisanya sebesar 59,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Kesimpulan hasil penelitian didapatkan brand love yang baik pada konsumen Voyej. Lalu terjadi e-wom yang baik pada konsumen Voyej, dan brand love terhadap e-wom berpengaruh signifikan kearah positif dengan besar pengaruh 40,2%.
Kata kunci: brand love, e-wom.