Telkomsel adalah operator telekomunikasi seluler GSM pertama di Indonesia dengan layanan pascabayar kartu Halo yang diluncurkan, telkomsel memperkenalkan pertama di Asia layanan prabayar simPATI, setelah simPATI dikenal masyarakat kartu Halo banyak di tinggalkan masyarakat namun baru-baru ini telkomsel mengajak pengguna kartu simPATI, kartu As, dan pengguna kartu lain agar beralih atau menggunakan pascabayar kartu Halo.
Tujuan penelitian ini adalah pengaruh perilaku konsumen kartu simPATI di Kota Bandung, mengetahui gambaran keputusan pembelian kartu simPATI di Kota Bandung, mengetahui gambaran hubungan perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan di Kota Bandung yang menggunakan kartu simPATI sebanyak 385 responden. Untuk menginterpretasikan hasil penelitian penulis menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier sederhana.
Hasil olahan data menunjukan bahwa perilaku konsumen kartu simPATI di Kota Bandung tergolong sedang dan keputusan pembelian kartu simPATI di Kota Bandung juga tergolong sedang. Kemudian hasil selanjutnya menunjukan bahwa perilaku konsumen berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian kartu simPATI di Kota Bandung yang artinya semakin tinggi perilaku konsumen kartu simPATI maka keputusan pembelian kartu simPATI juga akan semakin tinggi.
Perusahaan telkomsel baiknya memperhatikan juga selera dan keperluan konsumen yang memiliki tingkat kepuasan yang tak terhingga dalam memenuhi kebutuhannya. Kepuasan konsumen adalah salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan, sebab kepuasan konsumen akan mendorong untuk melakukan pembelian dan pembelian ulang terhadap suatu produk.