Perumusan Strategi Pemasaran Bali Ragam Busana Dengan Metode Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM)

I NENGAH WIDIANA PUTRA

Informasi Dasar

103 kali
19.04.2243
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bali Ragam Busana merupakan usaha yang bergerak di bidang garmen yang berlokasi di Jl. Gn. Tangkuban Perahu No.261, Padangsambian Klod, Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali 80117, Indonesia. Tingginya persaingan dalam bidang ini menuntut usaha harus memiliki strategi pemasaran yang tepat agar usaha tetap mampu bersaing dan bertahan sehingga mampu menjadi usaha yang menempati peringkat teratas (market leader). Pendekatan yang akan digunakan dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat adalah dengan menerapkan metode Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Tahapan dari penelitian dimulai dari identifikasi kondisi internal dan eksternal usaha sehingga mendapatkan kumpulan faktor serta pengaruhnya bagi proses perumusan strategi yang berupa hasil pembobotan pada matriks IFAS dan EFAS. Berdasarkan hasil total pembobotan matriks IFAS dan EFAS, maka akan diketahui posisi usaha berdasarkan faktor internal dan eksternal usaha pada matriks Internal-Eksternal (IE) yang akan dijadikan sebagai dasar dalam perumusan alternatif strategi pada matriks SWOT. Terakhir, akan diterapkan analisis QSPM yang bertujuan untuk melakukan evaluasi atau penilaian terhadap beberapa pilihan alternatif strategi secara objektif untuk mendapat strategi yang terbaik. Matriks QSPM juga mampu memutuskan strategi prioritas terbaik.

Kata kunci: Strategi pemasaran, IFAS, EFAS, Matriks IE, Matriks SWOT, QSPM

Subjek

MARKETING STRATEGY
 

Katalog

Perumusan Strategi Pemasaran Bali Ragam Busana Dengan Metode Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

I NENGAH WIDIANA PUTRA
Perorangan
BUDI PRAPTONO, ULLY YUNITA NAFIZAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • IEH4FE3 - MANAJEMEN STRATEGI
  • IEH4GB5 - PENGEMBANGAN INISIATIF BISNIS
  • IEH4GA6 - PROYEK KEWIRAUSAHAAN
  • IEH4FC3 - STRATEGI PEMASARAN
  • IEH3N2 - PRAKTIKUM PERANCANGAN BISNIS DAN FASILITAS INDUSTRI
  • IEH4G2 - PERANCANGAN PROSES BISNIS
  • IEH4CC3 - PERANCANGAN PROSES BISNIS LANJUT
  • IEH4EF3 - SISTEM BISNIS RETAIL
  • MMKG22 - GLOBALISASI, MANAJEMEN INOVASI DAN KEWIRAUSAHAAN
  • MMKE12 - INOVASI DAN KEWIRAUSAHAAN
  • TBBT37508 - INOVASI STRATEGI KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • BAH3F3 - KEWIRAUSAHAAN LANJUTAN
  • MMKD12 - KONSEP DASAR DAN PERKEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN
  • TBBT37507 - PERILAKU KEWIRAUSAHAAN
  • MMKD22 - PRAKTIK KEWIRAUSAHAAN
  • BM63D4 - PROYEK KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • EBI3M3 - PROYEK KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • EAI2U2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • IEI5F3 - PERANCANGAN PROSES BISNIS
  • IEI5R3 - STRATEGI PEMASARAN
  • IEI5T6 - PROYEK KEWIRAUSAHAAN
  • IEI443 - PENGEMBANGAN INISIATIF BISNIS
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UWI13A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UWI3A2 - KEWIRAUSAHAAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini