Evaluasi Model Bisnis Rental 'Garasi Kampus' Menggunakan Pendekatan Business Model Canvas

LINDA AYUMNA P

Informasi Dasar

340 kali
19.04.2403
338.542
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Garasi Kampus merupakan usaha yang bergerak dalam bidang jasa sewa mobil. Sasaran segmen pelanggan Garasi Kampus saat ini hanyalah pelanggan mahasiswa. Garasi Kampus bermaksud untuk mengembangkan bisnisnya agar pendapatan dapat meningkat. Pada penelitian ini, evaluasi model bisnis dilakukan pada Garasi Kampus menggunakan Business Model Canvas untuk mengembangkan bisnisnya. Langkah-langkah yang diperlukan adalah memetakan model bisnis Garasi Kampus saat ini. Langkah berikutnya dilakukan pemetaan customer profile dan analisis lingkungan bisnis. Evaluasi model bisnis juga didukung dengan melakukan analisis SWOT sebagai dasar perancangan strategi bisnis. Setelah semua analisa dilakukan, selanjutnya dilakukan perancangan value map dan business model canvas Garasi Kampus yang baru. Terdapat beberapa penyesuaian yang perlu dilakukan Garasi Kampus. Yang pertama adalah pengembangan value proposition menjadi private mobility management. Selain itu, diusulkan juga untuk menambah channels, menyesuaikan customer relationship, customer segment, dan beberapa penyesuaian pada blok lain untuk mengembangkan usahanya.

Subjek

Strategy business
 

Katalog

Evaluasi Model Bisnis Rental 'Garasi Kampus' Menggunakan Pendekatan Business Model Canvas
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LINDA AYUMNA P
Perorangan
Farda Hasun, Meldi Rendra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini