Pengaruh Persepsi Manfaat dan Persepsi Kemudahan Terhadap Minat Masyarakat Untuk Menggunakan Ulang Layanan e-Health Surabaya

AHMAD MAHDI

Informasi Dasar

71 kali
19.04.3722
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Salah satu penerapan smart city di kota Surabaya adalah e-Health. E-Health Surabaya merupakan layanan pendaftaran secara online untuk mengakses pelayanan kesehatan di rumah sakit dan puskesmas. Jumlah pengguna layanan ini dari tahun 2015 sampai tahun 2017 mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut menjadi gambaran bahwa masyarakat mulai berminat menggunakan layanan ini. Oleh sebab itu peneliti ingin mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat untuk menggunakan ulang layanan e-Health Surabaya. Penelitian ini menggunakan model TAM (Technology Acceptance Model) yang diperkenalkan oleh Davis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap minat masyarakat untuk menggunakan ulang layanan e-Health Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert dengan lima skala. Teknik pengambilan sampel dalam penlitian ini adalah non probability dengan metode convenience sampling kepada 100 orang responden yang berada di rumah sakit dan beberapa puskesmas Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukan nilai adjusted R2 sebesar 73,5%, hal ini menjelaskan bahwa 73,5% minat menggunakan ulang layanan e-Health Surabaya dipengaruhi oleh variabel independen. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial maupun simultan, persepsi manfaat dan persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat untuk menggunakan ulang layanan e-Health Surabaya.

Kata Kunci: Smart city, e-Health, persepsi manfaat, persepsi kemudahan.

Subjek

COMMUNICATION IN MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Persepsi Manfaat dan Persepsi Kemudahan Terhadap Minat Masyarakat Untuk Menggunakan Ulang Layanan e-Health Surabaya
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD MAHDI
Perorangan
ELVIRA AZIS
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • BM63B3 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM
  • BM63F3 - E-CULTURE DAN JEJARING SOSIAL
  • BM63E3 - EKONOMI DIGITAL BARU
  • BM62G3 - PERILAKU KONSUMEN
  • EBI3C3 - PERILAKU KONSUMEN
  • EBI3O3 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini