Pengaruh E-Service Quality dan Perceived Value Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Aplikasi M-TIX Mobile Cinema XXI

RIZKY AUFA AKMAL

Informasi Dasar

181 kali
19.04.4386
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan pada aplikasi M-TIX Mobile Cinema XII Bandung. MTIX Mobile berupa aplikasi pada smartphone dan akun yang dibuat dengan beberapa data diri pengguna, aplikasi ini bertujuan meningkatkan efisiensi pelayanan pada perusahaan, Melalui aplikasi ini pelanggan dapat membeli tiket nonton jarak jauh, selain itu pelanggan mendapatkan informasi film-film yang tersedia, film-film yang akan tayang, kursi yang tersedia, riwayat transaksi dan pengisian saldo, dan lokasi-lokasi studio. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Pengaruh E-Service Quality dan Perceived Value secara simultan dan parsial Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Aplikasi M-Tix Mobile di Kota Bandung. Variabel yang digunakan pada penelitian ini yaitu E-Service Quality (X1) Efficient and reliable services, Fulfillment, Scurity/Trust, Site Aesthic, Responsiveness, dan Ease of Use, Perceived Value (X2) Emotional Value, Social Value, Performance Value, dan Price, Kepuasan Pelanggan (Y) Menggunakan jasa itu kembali, Pelanggan akan merekomendasikan jasa tersebut kepada orang lain, Pelayanan sesuai yang diharapkan, Pelanggan tidak pernah mengeluh.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian analisis deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode nonprobability sampling dengan jumlah responden 100 responden. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan melakukan penyebaran kusioner secara offline yang disebarkan kepada seluruh responden yaitu, pengguna aplikasi M-TIX **Mobile store* Cinema* XII yang terdiri dari Empire XXI Bandung 20 responden, Braga XXI 20 responden, Ciwalk XXI 30 responden, Trasmart Buah Batu XXI 10 responden dan Trans Studio Mall XXI 20 responden. Tehnik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dan analisis deskriptif.
Berdasarkan Hasil pengujian hipotesis secara simultan, E-service quality dan Perceived value berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna aplikasi M-Tix Mobile Cinema XXI di Kota bandung. Hal ini dibuktikan dengan Fhitung> Ftabel (234.644 > 3,09) dan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji secara parsial didapat bahwa E-service quality dan Perceived value berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa pengaruh Variabel Independen yang terdiri dari E-Service Quality dan Perceived Value terhadap Variabel dependen yaitu Kepuasan Pelanggan adalah sebesar 83% sedangkan sisanya 17% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci: E-Service Quality, Perceived Value, Kepuasan Pelanggan

Subjek

CONSUMER SATISFACTION
 

Katalog

Pengaruh E-Service Quality dan Perceived Value Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Aplikasi M-TIX Mobile Cinema XXI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKY AUFA AKMAL
Perorangan
ARLIN FERLINA MOCHAMAD. TRENGGANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini