ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA PT.XYZ MENGGUNAKAN ISO 20000-1:2018 AREA OPERATION OF THE SERVICE MANAGEMENT SYSTEM

RIFQI MAHFUZH

Informasi Dasar

214 kali
19.04.4730
658.403 801 1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ITSM (Information Technology System Management) merupakan pendekatan yang digunakan organisasi TI untuk merancang, membangun, mengintegrasikan, mengatur, dan menyusun layanan TI secara optimal. PT XYZ merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pendidikan yang mempunyai visi dan misi. Untuk mendukung visi misi tersebut PT XYZ memiliki beberapa layanan yang membutuhkan dukungan sistem informasi dan TI dalam menunjang setiap layanannya, guna mempermudah konsumen, baik pelanggan maupun pihak internal untuk mendapatkan layanan tersebut. Demi mempertahankan tingkat kepuasan konsumen terhadap layanan yang diberikan. PT XYZ membutuhkan pengelolaan dan perancangan layanan TI yang baik untuk meningkatkan kinerja layanan tersebut. Pada penelitian ini peneliti berfokus pada Area Operation of The Service Management System terhadap ISO 20000-1:2018 yang akan menganalisis dan merancang layanan tersebut sesuai dengan ISO 20000-1:2018 area. Penelitian ini dilakukan dengan 4 tahapan yaitu inisiasi, pengumpulan data, analisis dan rekomendasi serta perancangan. Diharapkan penelitian ini dapat memberikan rekomendasi layanan TI yang berstandar seperti ISO 20000-1:2018 yang memiliki standar untuk memungkinkan semua organisasi yang berpondasi pada teknologi informasi agar mampu mengimplementasikan praktik manajemen pelayanan secara optimal.

Subjek

Information management-systems
 

Katalog

ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM MANAJEMEN LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI PADA PT.XYZ MENGGUNAKAN ISO 20000-1:2018 AREA OPERATION OF THE SERVICE MANAGEMENT SYSTEM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIFQI MAHFUZH
Perorangan
MUHAMMAD AZANI HASIBUAN, IQBAL SANTOSA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISH3L3 - MANAJEMEN LAYANAN
  • ISG4N3 - MANAJEMEN RESIKO DAN KEAMANAN INFORMASI
  • IS2423 - SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
  • ISH4V3 - TEKNIK AUDIT DAN KONTROL SISTEM INFORMASI
  • ISI4P3 - TEKNIK AUDIT DAN KONTROL SISTEM INFORMASI
  • ISI3I3 - MANAJEMEN LAYANAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini