STRATEGI MEMBANGUN ONLINE PERSONAL BRANDING SEBAGAI K-POP INFLUENCE DALAM INSTAGRAM @natyashina

YUSI NURHASANAH

Informasi Dasar

233 kali
19.04.4991
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Instagram merupakan media sosial yang paling banyak digunakan saat ini. Diikuti dengan fenomena K-Wave yang melanda Gen –Z dan Milennial sehingga membuat para konten kreator belomba untuk membuat sebuah konten yang unik dan menarik dengan ciri khas masing- masing untuk melakukan personal brand yang dapat mencapai sebuah visi dan misi tertentu. Untuk memenangkan persaingan, maka diperlukan sebuah strategi untuk mem-branding diri sendiri. Penelitian ini membahas mengenai strategi personal branding yang dimiliki oleh akun Instagram @natyashina sebagai seorang K-Pop influencer. Subjek dari penelitian ini adalah Natya Shina yang merupakan seorang K-Pop Influencer, sedangkan untuk objek penelitian ini adalah Strategi Membangun Online Personal Branding Melalui Instagram @natyashina. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yang berdasarkan hasil wawancara dengan informan yang terpilih. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa dalam tahap perencanaan strategi, Natya memberikan sebuah brand awareness pada audiensnya dengan menggunakan hastag yang diawali dengan nama dirinya sendiri dan diikuti dengan kemampuan yang ingin ia tunjukan. Dalam implementasi strategi, Natya menyesuaikan penggunaan hastag tersebut dengan postingannya dan merepresentasikan skill set, aura, dan identity yang ia miliki. Selanjutnya dalam tahap evaluasi followers Natya memiliki peran penting untuk perkembangan dalam membuat konten Natya, dan memiliki persepsi yang serupa dengan apa yang telah diupayakan oleh Natya dalam tahapan implementasi strategi personal brandingnya. Kesimpulannya dalam membangun online personal brand sebagai seorang K-Pop influence, Natya menerapkan beberapa tahapan strategi dimulai dari menetapkan visi, misi, dan value yang kemudian visi, misi, dan value tersebut diaplikasikannya melalui sebuah konten yang didukung dengan skill set, aura, dan identity yang ia tampilkan di Instagram. Konten yang di upload secara konsisten mengenai dance, fashion, dan makeup, pengalaman dan pengetahuannya mengenai Korea, menjadikan Natya pantas disebut sebagai seorang K-Pop influence oleh followersnya.

Subjek

COMMUNICATION SCIENCE
 

Katalog

STRATEGI MEMBANGUN ONLINE PERSONAL BRANDING SEBAGAI K-POP INFLUENCE DALAM INSTAGRAM @natyashina
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YUSI NURHASANAH
Perorangan
DINI SALMIYAH FITHRAH ALI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • COH2Q4 - AKTIVASI MEREK
  • SK414042 - Brand Management
  • CBH3M2 - KOMUNIKASI BISNIS
  • IEH3N2 - PRAKTIKUM PERANCANGAN BISNIS DAN FASILITAS INDUSTRI
  • IEH4G2 - PERANCANGAN PROSES BISNIS
  • IEH4CC3 - PERANCANGAN PROSES BISNIS LANJUT
  • IEH4EF3 - SISTEM BISNIS RETAIL
  • IEH4GB5 - PENGEMBANGAN INISIATIF BISNIS
  • KII2H2 - KOMUNIKASI BISNIS
  • IEI5F3 - PERANCANGAN PROSES BISNIS
  • IEI443 - PENGEMBANGAN INISIATIF BISNIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini