DAMPAK SIKAP LINGKUNGAN (ENVIRONMENTAL ATTITUDE) TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN HIJAU (GREEN PURCHASE BEHAVIOR); GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Mahasiswa di DKI Jakarta)

NURUL DWI PRAWESTI

Informasi Dasar

20.04.129
658
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Dalam etika lingkungan, terdapat pernyataan yang sangat terkenal, yakni bukan lingkungan yang membutuhkan manusia, melainkan manusia yang membutuhkan lingkungan tersebut. Dengan demikian, adalah suatu keharusan bagi manusia untuk menjaga eksistensi lingkungan, guna untuk tetap menjaga keberlangsungan hidupnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sikap lingkungan (Environmental Attitude) terhadap Green Purchase Behavior di kalangan mahasiswa DKI Jakarta dengan menggunakan gender sebagai moderasi. Objek penelitian ini adalah konsumen produk ramah lingkungan yang sekaligus merupakan mahasiswa di DKI Jakarta. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada 400 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nonprobability sampling. Analisis data ini menggunakan Analisis Regresi Linier Sederhana dan Analisis Regresi Moderasi. Hasil penelitian menyatakan bahwa Sikap Lingkungan (Environmental Attitude) memberikan pengaruh yang positif dan signifikan yaitu sebesar 32% terhadap Perilaku Pembelian Hijau (Green Purchase Behavior). Dengan adanya variabel moderasi yaitu Gender, Sikap Lingkungan (Environmental Attitude) terhadap Perilaku Pembelian Hijau (Green Purchase Behavior) menjadi meningkat menjadi 39,2 %

Subjek

BUSINESS ADMINISTRATION
 

Katalog

DAMPAK SIKAP LINGKUNGAN (ENVIRONMENTAL ATTITUDE) TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN HIJAU (GREEN PURCHASE BEHAVIOR); GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Mahasiswa di DKI Jakarta)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURUL DWI PRAWESTI
Perorangan
ARRY WIDODO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini