Layanan konten video streaming tak dipungkiri lagi tengah menjadi trend nonton film atau serial TV yang disukai dimasa kini. Tua dan muda bisa nongkrong seharian memantengi layar hanya untuk memutar video-video favorit mereka. Saat ini di Indonesia terdapat beberapa perusahaan penyedia layanan hiburan konten video straming yang gratis maupun berbasis video on demand. Beberapa perusahaan layanan video streaming yang beroperasi di Indonesia yaitu : adalah Viu, Iflix, Catchplay, Genflix, Hooq, Amazon Prime Video, Netflix. Iflix sebagai salah satu operator layanan video streaming yang ada di Indonesia, kondisinya saat ini menerima banyak keluhan dari para pengunjungnya. Dengan banyaknya keluhan ini menunjukkan bahwa layanan yang diberikan oleh Iflix belum memuaskan pengunjungnya. Ketatnya persaingan pasar layanan video streaming di Indonesia, membuat iflix perlu mengetahui pengalaman pengunjung dari sudut pandang tingkat kepuasannya. Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisa kepuasan pengunjung website Iflix berdasarkan kualitas layanan yang telah diberikan melalui website streaming Iflix, dengan judul “Analisis Kepuasan Pengunjung Website Iflix dengan Metode Customer Satisfaction Index dan Importance Performance Analysis”. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance-Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian dengan mengambil responden sebanyak 400 orang pengunjung Iflix diperoleh hasil nilai Customer Satisfaction Index (CSI) dengan persentase sebesar 72,04%, dimana persentase tersebut menunjukan bahwa tingkat kepuasan pengunjung berada dalam kategori ”Cause For Concern”. Hal ini berarti bahwa atribut-atribut pelayanan yang diberikan oleh Iflix secara keseluruhan belum memuaskan dan atribut-atribut tersebut harus menjadi perhatian Iflix untuk ditingkatkan, dipertahankan dan dikurangi dalam rangka Iflix meningkatkan kepuasan pengunjungnya. Berdasarkan hasil analisis Importance-Performance Analysis (IPA) diperoleh atribut yang perlu ditingkatkan kualitasnya sebanyak 5 atribut berada pada kuadran I, sebanyak 7 atribut pada kuadran II merupakan atribut yang perlu dipertahankan kualitasnya dan sebanyak 6 atribut pada kuadran IV merupakan atribut yang perlu dikurangi bahkan ditiadakan.
Kata Kunci : Kualitas Website, Indeks Kepuasan Pelanggan, Analisis Kepentingan-Kinerja, Iflix