Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Sub Sektor Pulp dan Kertas yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016)

ROHADATUL AISY FOLIA

Informasi Dasar

20.04.650
658.15
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Corporate Social Responsibility yang dilakukan perusahaan dapat diartikan sebagai bentuk tanggung jawab dari segala aspek terhadap dampak yang ditimbulkan oleh kegiatan bisnisnya. Pada perkembangannya, perusahaan – perusahaan di Indonesia mulai memperhatikan aspek ekonomi, sosial dan lingkungannya agar memberikan dampak positif bagi citra perusahaannya.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility yang diukur menggunakan Global Reporting Initiative 4.0 terhadap nilai perusahaan yang diukur menggunakan Tobin’s Q dengan menggunakan variabel kontrol ukuran perusahaan, market share, debt to equity ratio. Populasi pada penelitian ini adalah semua perusahaan pada sub sektor pulp dan kertas yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2016. Metode penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan menggunakan teknik sampling purposive sampling, maka diperoleh sampel sebanyak 8 perusahaan.

Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda untuk menguji pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan menggunakan variabel kontrol ukuran perusahaan, market share, debt to equity ratio.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan variabel corporate social responsibility dan variabel kontrol ukuran perusahaan, market share, debt to equity ratio tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Kata kunci:Corporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Debt to Equity Ratio, Market Share

Subjek

CORPORATE FINANCE
 

Katalog

Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Sub Sektor Pulp dan Kertas yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ROHADATUL AISY FOLIA
Perorangan
TIEKA TRIKARTIKA GUSTYANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini