PENGARUH PROMOSI PENJUALAN PADA INSTAGRAM RUANGGURU TERHADAP MINAT BELI PELAJAR SMA SEDERAJAT DI JAKARTA

DINI OKTAVIANI

Informasi Dasar

67 kali
20.04.1428
658.82
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dewasa ini, perkembangan Teknologi semakin berkembang dengan pesat, salah satunya pada bidang pendidikan. Dengan adanya perkembangan teknologi metode pembelajaran pun secara perlahan berubah seperti sebuah pergesaran orientasi belajar dari dibimbing oleh guru sampai belajar secara mandiri. Dimana para pelajar dapat belajar secara mandiri dengan menggunakan teknologi seperti e-learning. Dengan demikian, Ruangguru pun hadir sebagai salah satu bimbel online yang didirikan oleh Adamas Belva Syah Devara dan partnernya yaitu Iman Usman. Adapun tujuan utama dalam penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli ruangguru. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan jumlah responden yang berjumlah 385 orang. Penelitian ini menggunakan metode regresi linear sederhana dengan menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh promosi penjualan dengan minat beli sebesar 10,3% sedangkan sisanya 89,7% dipengaruhi oleh variabel lain seperti brand ambassador, tergeser oleh pesaing atau bauran promosi lainnya (iklan, direct marketing, PR, perssonal selling), dll.

Kata Kunci : Promosi Penjualan, Minat Beli dan Bimbel Online.

Subjek

SALES PROMOTION
 

Katalog

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN PADA INSTAGRAM RUANGGURU TERHADAP MINAT BELI PELAJAR SMA SEDERAJAT DI JAKARTA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DINI OKTAVIANI
Perorangan
RATIH HASANAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini