PERANCANGAN KOMUNIKASI PEMASARAN E-MARKETPLACE PADA UKM SEPATU QIC’ OUT ZAKI SHOES CIBADUYUT DENGAN MENGGUNAKAN METODE BENCHMARKING DAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS

RIA MEGASARI

Informasi Dasar

20.04.2556
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

UKM Qic’ Out Zaki Shoes merupakan sebuah UKM yang memproduksi sepatu dan alas kaki serta didirikan sejak tahun 2009. Produk yang dihasilkan UKM Qic’ Out Zaki Shoes adalah sepatu sneakers, sepatu kulit, sepatu unisex dan menerima pesanan sepatu sesuai keinginan pelanggan. Sampai saat ini masih terdapat target penjualan yang belum terpenuhi setiap bulannya, dikarenakan dalam memasarkan dan menjual produknya UKM Qic’ Out Zaki Shoes hanya mengandalkan retailer. Maka dari itu, e-marketplace dipilih karena semakin pesatnya pertumbuhan e-marketplace sebagai media penjualan online dan telah digunakan banyak pelaku usaha. Penelitian ini bertujuan untuk perancangan program komunikasi pemasaran dengan mempertimbangkan aspek - aspek dalam melakukan penjualan melalui e-marketplace. Metode yang digunakan adalah metode benchmarking untuk membandingkan program komunikasi pemasaran melalui e-marketplace dengan mitra benchmark yang memiliki keunggulan dan Analytical Hierarchy Process (AHP) digunakan untuk menentukan prioritas dari kriteria, sub kriteria dan menentukan mitra benchmark yang tepat untuk setiap kriteria. Penentuan mitra benchmark untuk setiap kriteria dilakukan untuk memaksimalkan perancangan e-marketplace karena jika hanya memiliki satu mitra benchmark untuk keseluruhan kriteria masih terdapat kekurangan pada kriteria lainnya. Hasil penelitian ini adalah lima kriteria, enam belas sub kriteria yang diurutkan berdasarkan priority ranking, mitra benchmark untuk setiap kriteria, membuat akun e-marketplace dan mengimplementasikan kriteria dan sub kriteria. Kata Kunci : Program Komunikasi Pemasaran, Benchmarking, E-marketplace, Analytical Hierarchy Process.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

PERANCANGAN KOMUNIKASI PEMASARAN E-MARKETPLACE PADA UKM SEPATU QIC’ OUT ZAKI SHOES CIBADUYUT DENGAN MENGGUNAKAN METODE BENCHMARKING DAN ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIA MEGASARI
Perorangan
YATI ROHAYATI, IMA NORMALIA KUSMAYANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini