Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Pengguna Go-Food Di Kota Bandung

DANI ADRIANSYAH

Informasi Dasar

84 kali
20.04.3427
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Era globalisasi ditandai dengan adanya kemajuan ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi. Gojek menjadi salah satu contoh perusahaan berbasis teknologi yang inovatif. Gojek mempunyai fitur dalam aplikasinya yaitu Go-Food yang merupakan layanan food delivery. Go-Food merupupakan layanan food delivery dari aplikasi Gojek. Go-Food menggunakan strategi bisnis yang berfokus kepada kepuasan pelanggan. Namun, terdepat ketikadpuasan konsumen setelah memutuskan untuk menggunakan layanan Go-Food karena promo yang disediakan . Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah promosi penjualan pada pengguna Go-Food di Kota Bandung berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian pada pengguna. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal dengan Teknik sampling menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling, yang melibatkan 100 responden dengan rumus Bernoulli.. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil menunjukkan bahwa Promosi Penjualan dalam kategori baik dengan nilai 73,38%. Keputusan Pembelian dalam kategori baik dengan nilai 75,84%. Kepuasan Pelanggan dalam kategori baik dengan nilai 77,63%. Promosi Penjualan berperngaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 49%, Keputusan Pembelian berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 45,2%, Promosi Penjualan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 9,3%, Promosi Penjualan secara tidak langsung terhadap Kepuasan Pelanggan melalui Keputusan Pembelian sebesar 47,1%

Subjek

MARKET SEGMENTATION
 

Katalog

Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Pengguna Go-Food Di Kota Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DANI ADRIANSYAH
Perorangan
Marheni Eka Saputri
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini