Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Pengunjung Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Objek Wisata Candi Gedongsongo)

EVELINE PARAMITA PRADANA

Informasi Dasar

20.04.3510
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya fenomena yang terjadi di bidang pariwisata yang sudah berkembang menjadi industri yang diminati oleh banyak kalangan. Melalui survey lokasi dan pengunjung banyak ditemui permasalahan baik kondisi tempat wisata dan permasalahan yang dikeluhkan pengunjung. Pada penelitian ini dapat diketahui bahwa terdapat permasalahan terkait Experiental Marketing, Kepuasan, dan Loyalitas Pengunjung yang terjadi di Candi Gedongsongo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis ada tidaknya pengaruh Experiental Marketing terhadap Loyalitas Pengunjung melalui Kepuasan Pengunjung sebagai variable intervening yang dilaksanakan di Candi Gedongsongo. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan teknik pengambilan sampel yang digunakan yakni purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 400 responden yang pernah berkunjung minimal dua kali ke Candi Gedongsongo. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan structural equation modelling (SEM). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan variabel Experiental Marketing, Kepuasan Pengunjung dan Loyalitas berada pada kategori baik. Hasil keseluruhan secara tidak langsung Experiental Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pengunjung melalui Kepuasan Pengunjung Candi Gedongsongo. Berdasarkan penelitian ini, pengelola Candi Gedongsongo sebaiknya dapat mempertimbangkan peningkatan sarana dan prasarana yang menunjang aktivitas wisata yang akan berpengaruh pada kepuasan dan loyalitas pengunjung.

Kata Kunci: Experiental Marketing, Kepuasan Pengunjung, Loyalitas

Subjek

Marketing
 

Katalog

Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Pengunjung Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Objek Wisata Candi Gedongsongo)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EVELINE PARAMITA PRADANA
Perorangan
ARRY WIDODO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini