PENGARUH IKLAN JENIUS VERSI BALONKU SOCIAL EXPERIMENT DI YOUTUBE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

MUHAMMAD SIERA RICHAN

Informasi Dasar

126 kali
20.04.3533
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji Pengaruh Iklan Jenius Versi Balonku Social Experiment Di YouTube Terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini melibatkan satu variabel independen dan satu variabel dependen. Variabel independen adalah iklan (X) dan variabel dependen adalah Keputusan Pembelian (Y). Data primer dikumpulkan melalui metode survey terhadap 100 responden dengan menggunakan teknik probability sampling tipe cluster sampling (area sampling). Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal dan eksplanatif dengan metode penelitian yaitu metode kuantitatif kepada 100 responden yang pernah menonton iklan Jenius Versi Balonku Social Experiment. Sementara teknik analisis data yang penulis gunakan adalah analisis regresi sederhana. Penelitian ini memiliki hasil analisis deskriptif sebesar 77,4% untuk variabel terpaan iklan dan 73,3% untuk variabel citra merek. Sementara itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh variabel bebas Iklan (X) Jenius Versi Balonku Social Experiment terhadap variabel terikat Keputusan Pembelian (Y) sebesar 55,1% sedangkan sisanya 44,9% dipengaruhi oleh faktor variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Subjek

ADVERTISING
 

Katalog

PENGARUH IKLAN JENIUS VERSI BALONKU SOCIAL EXPERIMENT DI YOUTUBE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD SIERA RICHAN
Perorangan
RATIH HASANAH SUDRAJAT
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini