PERANCANGAN PENDETEKSI IDENTITAS KORBAN BENCANA ALAM DAN KECELAKAAN LALU LINTAS BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN SENSOR FINGERPRINT DAN FACE RECOGNITION

SYIFA`UL ERDIANINGTYAS

Informasi Dasar

20.06.548
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Korban jiwa di Indonesia memiliki jumlah yang cukup tinggi dikarenakan sering terjadi bencana alam dan rendahnya kesadaran saat berlalu lintas. Korban jiwa tersebut sering ditemukan tidak membawa surat identitas lengkap ataupun identitas diri mereka sudah hilang saat bencana alam terjadi, sehingga mengakibatkan sulitnya untuk mendapat informasi tentang identitas korban tersebut.

Pada proyek akhir ini membahas tentang sistem alat pendeteksi identitas korban menggunakan sidik jari atau fingerprint dan face recognition. Sidik jari atau fingerprint memiliki tingkat keakuratan yang tinggi karena setiap orang memiliki bentuk yang berbeda. Face recognition merupakan metoda untuk menentukan wajah seseorang dapat dikenali ataupun tidak yang dimana sistem melakukan perbandingan dengan pola wajah.

Berdasarkan hasil pengujian dari sistem didapatkan bahwa sistem dapat mendeteksi dan menampilkan identitas korban dengan baik menggunakan fingerprint dan face recognition. Tingkat akurasi pada fingerprint adalah 90% lebih tepat dengan 21 sampel fingerprint. Sedangkan untuk face recognition dapat mendeteksi citra wajah hingga jarak 90cm dengan tingkat akurasi rata-rata 75,8%.

Subjek

TELECOMMUNICATION TECHNOLOGY
 

Katalog

PERANCANGAN PENDETEKSI IDENTITAS KORBAN BENCANA ALAM DAN KECELAKAAN LALU LINTAS BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN SENSOR FINGERPRINT DAN FACE RECOGNITION
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYIFA`UL ERDIANINGTYAS
Perorangan
Tri Nopiani Damayanti, Dadan Nur Ramadan
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini