PENGARUH STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2014-2018)

RAMADHAN DESWANDI

Informasi Dasar

20.04.3854
332.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Nilai perusahaan merupakan salah satu cerminan penting dalam melihat baik atau tidaknya kinerja suatu perusahaan. Nilai perusahaan yang baik dapat dilihat melalui harga saham perusahaan disetiap periode pertahunnya. Semakin tinggi nilai perusahaan, maka akan semakin banyak para investor yang akan berinvestasi dan menanamkan modalnya pada perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal pertumbuhan perusahaan, kebijakan dividen dan perofitabilitas terhadap nilai perusahaan, baik secara simultan maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sub sektor properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014-2018. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan 48 sampel perusahaan, dimana 41 diantaranya merupakan data outlier, sehingga diperoleh 7 sampel akhir. Analisis statistik menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi data panel. Hasil penelitian menunjukan bahwa struktur modal, pertumbuhan perusahaan, kebijakan dividen dan profitabilitas berpengaruh secara simultan terhdap nilai perusahaan. Secara parsial struktur modal dan pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sedangkan kebijakan dividen dan profitabilitas berpengaruh positif terhdap nilai perusahaan. Penelitian ini diharapkan dapat dijadikan acuan dan bermanfaat untuk penelitian selanjutnya. Bagi Investor, hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai informasi tambahan oleh investor untuk mengambil keputusan investasi pada pasar modal. Bagi Perusahaan, hasil penellitian ini dapat memberikan masukan kepada manajer perusahaan dalam mengambil keputusan terkait dengan nilai perusahaan.

Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Struktur Modal, pertumbuhan Perusahaan, Kebijakan dividen, dan Profitabilitas

Subjek

INVESTMENT
 

Katalog

PENGARUH STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2014-2018)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAMADHAN DESWANDI
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini