Perancangan Aset Modelling 3D Tanaman Obat Untuk Augmented Reality Sebagai Media Edukasi Interaktif

NANDA HAFIZAH

Informasi Dasar

74 kali
20.04.4390
006.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tumbuhan obat adalah flora yang memiliki banyak manfaat dalam menjaga kesehatan tubuh manusia, dan tanaman tersebut telah dibudidayakan oleh generasi-generasi sebelum kita. Indonesia memiliki 40,000 jenis tanaman obat di tiap pulaunya dan tiap tumbuhan tersebut memiliki manfaat dalam mencegah dan menyembuhkan beragam macam penyakit, dari penyakit berat hingga ringan. Sayangnya generasi muda dizaman ini sudah kurang tertarik dengan budidaya tanaman obat, banyak masyarakat yang lebih memilih obat-obatan mahal untuk kesehatan mereka, dan melupakan banyaknya tumbuhan disekitar mereka yang memiliki khasiat menyembuhkan penyakit secara gratis. Dizaman teknologi yang sedang berkembang pesat ini, untuk menyampaikan informasi dan edukasi harus menyesuaikan medianya sesuai dengan perkembangan di era ini. Oleh karena itu perancangan 3D modelling untuk augmented reality menjadi media edukasi bagi generasi muda yang lebih tertarik dengan hal canggih dan baru. Dengan media ini masyarakat dapat mempelajari lebih tentang tanaman obat melalui gawai mereka dengan hanya satu click. Dengan edukasi secara interaktif ini diharapkan dapat mengenalkan generasi muda Indonesia kepada tanaman obat.

Subjek

DESIGN
 

Katalog

Perancangan Aset Modelling 3D Tanaman Obat Untuk Augmented Reality Sebagai Media Edukasi Interaktif
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NANDA HAFIZAH
Perorangan
 
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini