PENGARUH IKLAN TELEVISI SAAT BULAN RAMADHAN DAN BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL MEDIATING PADA PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK POCARI SWEAT

FAIRUZ TSAQIF

Informasi Dasar

103 kali
21.04.086
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena Iklan Televisi Pocari Sweat yang ditayangkan saat bulan Ramadhan khususnya saat sahur dan berbuka puasa. Berdasarkan hasil Pra Kuesioner, diketahui bahwa Pocari Sweat mendapat nilai Ekuitas Merek yang cukup baik dari para konsumennya sehingga dapat mempengaruhi Proses Keputusan Pembelian Pocari Sweat yang dimana hal tersebut baik untuk Pocari Sweat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Iklan Televisi saat Bulan Ramadhan dan Brand Equity sebagai variabel mediating pada Proses Keputusan Pembelian produk Pocari Sweat. Penelitian ini menggunakan Metode Kuantitatif jenis Penelitian Kausal. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan Non-Probanility Sampling jenis Insidental Sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Pocari Sweat yang mengetahui iklan televisi dan membeli produk Pocari Sweat pada Bulan Ramadhan yang tidak diketahui secara pasti jumlahnya. Dengan menggunakan insidental sampling diharapkan kriteria sampel yang digunakan peneliti terhadap responden yang mengetahui produk Pocari Sweat. Untuk penentuan jumlah responden pada kuesioner penelitian karena ukuran populasi yang ada tidak dapat diketahui dengan pasti, sehingga menggunakan metode Bernoulli. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 sampel. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu Analisis Deskriptif dan Analisis Jalur (Path Analysis). Berdasarkan hasil Analisis Deskriptif, secara keseluruhan Iklan Televisi berada pada kategori Baik, Brand Equity berada pada kategori Cukup Baik, dan Proses Keputusan Pembelian berada pada kategori Baik. Berdasarkan hasil Analisis Jalur (Path Analysis), diketahui bahwa 1). Iklan Televisi memiliki Pengaruh Signifikan terhadap Brand Equity sebesar 48,4%. 2). Brand Equity memiliki Pengaruh Signifikan terhadap Proses Keputusan Pembelian sebesar 32,9%. 3). Iklan Televisi memiliki Pengaruh Signifikan terhadap Proses Keputusan Pembelian sebesar 9,36%. Dan 4). Iklan Televisi memiliki Pengaruh tidak langsung terhadap Proses Keputusan Pembelian melalui Brand Equity sebesar 39,9%.

Kata kunci: Iklan Televisi, Brand Equity, Proses Keputusan Pembelian.

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH IKLAN TELEVISI SAAT BULAN RAMADHAN DAN BRAND EQUITY SEBAGAI VARIABEL MEDIATING PADA PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK POCARI SWEAT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAIRUZ TSAQIF
Perorangan
FARAH OKTAFANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini