PENGARUH PELATIHAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA (STUDI KASUS DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU PROV. JAWA BARAT)

ZAHRA DZAKIAH

Informasi Dasar

92 kali
21.04.294
658.312
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Organisasi dengan sumber daya manusia yang berkualitas dan kompeten adalah organisasi yang memiliki karyawan dengan kinerja dan kompetensi yang baik pula. Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan diantaranya adalah pelatihan, dan komitmen organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelatihan dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Prov. Jawa Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan metode analisis deskriptif dan kausal, lalu teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling berjumlah sebanyak 100 orang yang dijadikan responden untuk teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian dan hasil respon dari responden, variabel pelatihan, komitmen organisasi dan kinerja karyawan berada pada tingkat yang “Tinggi”. Penelitian pula menemukan bahwa sebesar 94,8% adalah merupakan pengaruh pelatihan dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan. Saran yang dapat diajukan mengacu pada hasil dari penelitian ini untuk Dinas PMPTSP Prov. Jawa Barat adalah untuk meningkatkan kualitas metode dan pemenuhan syarat peserta bagi pelatihan yang akan diadakan selanjutnya. Meningkatkan komitmen normatif dengan cara menegaskan ketegasan organisasi agar pegawai menjadikan organisasi sebagai landasan dalam bertindak, serta mengevaluasi tempo kerja agar pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu.

Kata Kunci : Pelatihan, Komitmen Organisasi, Kinerja Karyawan.

Subjek

HUMAN RESOURCES DEVELOPMENT
 

Katalog

PENGARUH PELATIHAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA (STUDI KASUS DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU PROV. JAWA BARAT)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZAHRA DZAKIAH
Perorangan
Ary Ferdian
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini