PENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT, SKILL, DAN ATTITUDE TERHADAP KINERJA KARYAWAN DIVISI ESTATE MANAGEMENT PT JABABEKA INFRASTRUKTUR WATER TREATMENT PLANT II CIKARANG

DINA HANOUM SALSABILA

Informasi Dasar

21.04.320
658.056 33
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada Era Globalisasi saat ini, dimana berbagai aspek kehidupan mengalami perubahan dan berkembang secara pesat. Perusahaan perlu memiliki kemampuan dan kesiapan untuk beradaptasi dengan segala perubahan yang terjadi, agar perusahaan bisa terus bertahan dalam melangsungkan hidup dan bersaing secara unggul dengan perusahaan lain, dengan meningkatkan sumber daya manusia yang ada di perusahaan. Knowledge Management, Skill, dan Attitude menjadi aspek yang dapat mempengaruhi Kinerja Karyawan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Knowledge management, Skill, dan Attitude terhadap kinerja karyawan Divisi Estate Management PT Jababeka Infrastruktur Water Treatment Plant II Cikarang.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling jenuh dengan jumlah responden sebanyak 20 orang karyawan tetap Divisi Estate Management PT Jababeka Infrastruktur Water Treatment Plant II Cikarang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda.

Berdasarkan hasil analisis di dalam penelitian ini pada Divisi Estate Management PT Jababeka Infrastruktur Water Treatment Plant II Cikarang diperoleh hasil analisis deskriptif mengenai variabel Knowledge Management, Skill, Attitude, dan Kinerja Karyawan dalam kategori Baik. Terdapat pengaruh positif secara parsial Knowledge Management terhadap Kinerja Karyawan sebesar 53,3%, Skill terhadap Kinerja Karyawan sebesar 25,5%, Attitude terhadap Kinerja Karyawan sebesar 1,9%, dan terdapat pengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama Knowledge Management, Skill, dan Attitude terhadap Kinerja Karyawan sebesar 80,7% dan 19,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Penulis menyarankan agar Divisi Estate Management PT Jababeka Infrastruktur Water Treatment Plant II Cikarang dapat menyampaikan knowledge management secara menyeluruh dan melatih karyawan dalam memahami knowledge management yang ada dengan menggunakan teknologi yang telah disediakan oleh perusahaan, serta memberikan pelatihan khusus kepada karyawan berupa pelatihan soft skill seperti problem solving dalam menghadapi pekerjaan yang diberikan, sehingga karyawan dapat terlatih berpikir cepat dan solusi dapat segera ditemukan, juga diadakannya pelatihan dan perbaikan sikap kerja, sehingga dengan perbaikan tersebut karyawan dapat bekerja dengan respon yang baik sedangkan untuk kinerja karyawan dapat dengan melakukan controlling satu minggu atau sekali dalam satu bulan atas setiap pekerjaan yang dilakukan oleh karyawan.

Kata kunci: Knowledge Management, Skill, Attitude, Kinerja Karyawan.

Subjek

KNOWLEDGE MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH KNOWLEDGE MANAGEMENT, SKILL, DAN ATTITUDE TERHADAP KINERJA KARYAWAN DIVISI ESTATE MANAGEMENT PT JABABEKA INFRASTRUKTUR WATER TREATMENT PLANT II CIKARANG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DINA HANOUM SALSABILA
Perorangan
Anita Silvianita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini