PENGARUH SERVICE QUALITY, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK INDIHOME

SYARIF ABDULLAH

Informasi Dasar

99 kali
21.04.324
658.812
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Indihome merupakan salah satu produk layanan dari PT. Telekomunikasi Indonesia yang berupa paket layanan komunikasi dan data seperti telepon rumah, internet, dan layanan televisi. Pada tahun 2019 sampai dengan 2020 yang mengalami banyak keluhan dari para kosumen khusnya di indikator service quality. Penelitian ini merupaan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik non-probability jenis purposive sampling dengan total responden sebanyak 100 orang. teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS IBM versi 20. Berdasarkan hasil analisis deskriptif, variabel independen yaitu service quality masuk kedalam kategori baik dengan nilai persentase sebesar 74,54%, variabel kualitas produk masuk kedalam kategori baik dengan nilai persentase sebesar 73,3%, dan variabel harga masuk kedalam kategori baik dengan nilai persentase sebesar 74,2%. sedangkan untuk variabel dependen yaitu kepuasan konsumen masuk kedalam kategori Baik dengan nilai persentase 71,23%. Secara simultan, variabel service qualitiy, kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen berpengaruh secaa siginifikan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 84%. Sedangkan sisanya 16% dipengaruhi oleh variabel-variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka dapat disimpulkan bahwa dalam penelitian ini, pengaruh sevice quality, kualitas produk, harga terhadap kepuasan konsumen produk indihome sudah masuk kedalam kategori baik namun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki seperti pelayanan yang baik terhadap konsumen, jaringan internet, sistem pasca bayar dan bagaimana perusahaan mempengaruhi konsumen untuk merekomendasi produknya kepada orang lain.

Kata Kunci: Service Quality, Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen

Subjek

ABSTRACT
 

Katalog

PENGARUH SERVICE QUALITY, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PRODUK INDIHOME
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYARIF ABDULLAH
Perorangan
Putu Nina Madiawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini