Analisis Kegiatan Marketing Crew dalam Penerapan Strategi Komunikasi untuk Mempertahankan Citra Universitas Telkom

LIANA CLAUDIA SARAGIH

Informasi Dasar

206 kali
21.04.379
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan pada Marketing Crew di Universitas Telkom. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan Marketing Crew dalam penerapan strategi komunikasi untuk mempertahankan citra Universitas Telkom yang dilakukan Marketing Crew dalam mempertahankan citra Universitas Telkom dengan menggunakan strategi dari Cangara, 2013. Tahapan yang dilakukan yaitu perumusan masalah, penetapan strategi komunikasi dengan analisis SWOT, tahapan strategi komunikasi dan yang terakhir evaluasi. Adapun jenis Penelitian digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan paradigma post positivisme dimana Peneliti tidak dapat memperoleh fakta dari suatu kenyataan jika Peneliti menjauhkan diri dengan kenyataan yang ada dan harus interaktif. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara mendalam dengan anggota Marketing Crew, informan ahli, dan mahasiswi Universitas Telkom. Dari analisis yang dilakukan diketahui bahwa beberapa tahun terakhir, Universitas Telkom mendapatkan citra yang positif. Maka perlu diketahui bahwa untuk mempertahankan citra Universitas Telkom memakai analisis SWOT untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dalam mencapai tujuan. Hasil dari Penelitian ini yaitu strategi komunikasi yang sudah dilakukan Marketing Crew menurut buku Cangara, 2013 sudah sangat baik dan efektif untuk membantu kegiatan mempromosikan Universitas Telkom kepada siswa-siswi karena mahasiswa langsung yang menuangkan kreativitasnya.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Citra, Marketing Crew

Subjek

COMMUNICATION
 

Katalog

Analisis Kegiatan Marketing Crew dalam Penerapan Strategi Komunikasi untuk Mempertahankan Citra Universitas Telkom
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LIANA CLAUDIA SARAGIH
Perorangan
Yuliani Rachma Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini