Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram @explorebali Terhadap Keputusan Berkunjung Dari Wisatawan

MUHAMMAD RIZKY

Informasi Dasar

217 kali
21.04.392
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Semakin berkembangnya teknologi komunikasi dan masuknya era digital 4.0 maka berkembang juga kebiasaan dan pola pemikiran dari penggunanya yang pada era sebelumnya sumber informasi masih menggunakan media konvensional seperti; radio, majalah, tv, dan surat kabar. Saat ini media sosial dimanfaatkan oleh pengguna terutama pelaku bisnis sebagai sarana untuk menunjang kebutuhan pemasaran merek atau produk yang dijual oleh pelaku bisnis tersebut. Memasuki era digital 4.0, semua kegiatan yang dilakukan masyarakat mulai dari membeli kebutuhan hingga melakukan pemasaran pada barang/jasa dapat dilakukan dari rumah atau dengan menggunakan gadget. Salah satu platform digital yang banyak digunakan oleh masyarakat yaitu Instagram, dengan menggunakan Instagram peggunanya mampu membagikan foto atau video yang dilengkapi dengan pemberian keterangan atau caption. Hal ini membuat para marketers terutama memanfaatkan kesempatan dan platform digital tersebut demi melancarkan pemasarannya. Dalam kesempatan ini, penulis meneliti mengenai pengaruh media sosial khsusnya Instagram dengan objek yaitu akun Instagram @explorebali mengenai pengaruhnya dalam menggunakan platform digital Instagram dengan banyaknya keputusan berkunjung wisatawan ke destinasi wisata Bali melalui akun Instagram tersebut. Dari hasil penelitian peneliti dengan menggunakan pendekatan kuantitatif serta mendapatkan data menggunakan kuisioner dengan serta menggunakan teori Solis (2011 : 37) yang membahas tentang media sosial dengan konsep 4C (context, communication, collaboration, connection) dan juga menggunakan teori Ferdinand (2002) yang membahas mengenai Keputusan Berkunjung dengan memperhatikan konsep Ketertarikan Produk, Harga, Minat Pelayanan, Prefernsial, Referensial, dan Informasi dihasilkan bahwa terdapat hubungan antara Variabel X (Media Sosial) terhadap Variabel Y (Keputusan Berkunjung) yang memiliki korelasi dengan kategori sangat kuat.

Kata kunci: Media Sosial, Keputusan Berkunjung, Pendekatan Kuantitatif

Subjek

NEW MEDIA
 

Katalog

Pengaruh Penggunaan Media Sosial Instagram @explorebali Terhadap Keputusan Berkunjung Dari Wisatawan
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RIZKY
Perorangan
Dewi K Soedarsono
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini