Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan PT. Bank Mandiri Kantor Cabang Padangsidimpuan dalam meningkatkan jumlah nasabahnya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menggambarkan seperti apa strategi komunikasi yang dilakukan Bank Mandiri kantor cabang Padangsidimpuan. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah metode kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi langsung di lapangan. Informan penelitian ini dipilih dengan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini ialah menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan yaitu berkaitan dengan pengenalan khalayak dengan melakukan kunjungan langsung ke instansi maupun ke tempat umum; menyusun pesan terkait produk, layanan, dan program Bank Mandiri; menggunakan metode penyampaian pesan teknik canalizing dengan isi pesan yang bersifat informatif, persuasif, dan edukatif; serta memilih penggunaan media.
Kata kunci : Bank Mandiri Kantor Cabang Padangsidimpuan, Nasabah, Strategi Komunikasi.