Analisis dan Implementasi Klasifikasi Data Aktivitas Setelah Joging Menggunakan Fuzzy Logic (Studi Kasus: Pendeteksian Dehidrasi)

M.DETA GIAN FAIZ

Informasi Dasar

21.04.1111
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstract

Salah satu aktivitas rutin yang menyebabkan banyak keluar cairan tubuh adalah joging . Penelitian menunjukan berlebihan joging membuat ganguan keseimbangan cairan tubuh sehinggacepat lelah dalam jangka waktu panjang. Akibatnya tubuh terlalu banyak mengeluarkan cairan. Hal ini membuat sesorang lupa atau meremehkan kebutuhan cairan yang ada di dalam tubuh. Pada Penelitian Tugas Akhir ini dibangun sistem pendeteksi suhu tubuh, suhu lingkungan dan detak jantung untuk klasifikasi dehidrasi pada tubuh guna menjaga kestabilan cairan pada tubuh. Sistem yang dibangun menggunakan Pulse Sensor, MLX90614, OpenWeatherAPI dan Platform Android. Penelitian ini menggunakan metode Fuzzy Logic Mamdaniuntuk mengetahui klasfikasi dari dehidrasi penguna. Hasil analisis penelitian terdapat selisih nilai Deffuzifikasi karena perbedaan fixed point untuk tiap library. Matlab fixed point dengan nilai dibelakang koma tiga digit, Sci-kitFuzzy 16 digit dan Builded System menggunakan nilai koma 15 digit.

Subjek

INFORMATICS
 

Katalog

Analisis dan Implementasi Klasifikasi Data Aktivitas Setelah Joging Menggunakan Fuzzy Logic (Studi Kasus: Pendeteksian Dehidrasi)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

M.DETA GIAN FAIZ
Perorangan
Andrian Rakhmatsyah, Rahmat Yasirandi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini