STRATEGI PUBLIC RELATIONS IDCLOUDHOST DALAM MEMBANGUN CUSTOMER RELATIONS MITRA USAHA (Public Relations Strategy of IDCloudHost in Building Customer Relations Business Partners)

ERISKA TAHZYA AUSTRIN

Informasi Dasar

21.04.1242
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

IDCloudHost merupakan startup dengan sistem remote working di Indonesia yang bergerak di bidang jasa layanan web hosting, Menariknya, perusahaan yang berkembang tanpa modal investor di awal berdirinya ini sudah dipercaya oleh lebih dari 50 mitra usaha dan beberapa diantaranya merupakan korporasi ternama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi PR yang digunakan IDCloudHost dalam membangun hubungan dengan mitra usahanya. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu studi kasus single case dengan melakukan wawancara secara mendalam terhadap 4 responden yang terbagi menjadi 2 informan kunci dari pihak IDCloudHost dan 2 informan pendukung dari pihak mitra yaitu Arena LTE dan Telkom University serta dokumen dan observasi yang dikumpulkan secara daring. Dalam penelitian ini menggunakan strategi PR dari Cutlip, Center dan Broom yang dimana hasil penelitian menunjukkan bahwa IDCloudHost menggunakan strategi perencanaan dengan melakukan pendekatan secara personal, melakukan kegiatan sosial seperti Beasiswa, Ekabima serta publikasi melalui platform media digital. Kesimpulan dari penelitian ini adalah IDCloudHost melakukan strategi public relations dengan tahapan perencanaan yaitu; (I) menentukan sasaran dan tujuan program, (ii) mengindetifikasi khalayak penentu, (iii) menetapkan kebijakan strategis dan (iv) memutuskan strategi yang akan digunakan. Kata Kunci : Strategi Humas, Hubungan Mitra Usaha, IDCloudHost, Loyalitas

Subjek

PUBLIC RELATIONS-STRATEGY
 

Katalog

STRATEGI PUBLIC RELATIONS IDCLOUDHOST DALAM MEMBANGUN CUSTOMER RELATIONS MITRA USAHA (Public Relations Strategy of IDCloudHost in Building Customer Relations Business Partners)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ERISKA TAHZYA AUSTRIN
Perorangan
Ayub Ilfandy Imran
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Komunikasi dan Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini