IDCloudHost merupakan startup dengan sistem remote working di Indonesia yang bergerak di bidang jasa layanan web hosting, Menariknya, perusahaan yang berkembang tanpa modal investor di awal berdirinya ini sudah dipercaya oleh lebih dari 50 mitra usaha dan beberapa diantaranya merupakan korporasi ternama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi PR yang digunakan IDCloudHost dalam membangun hubungan dengan mitra usahanya. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu studi kasus single case dengan melakukan wawancara secara mendalam terhadap 4 responden yang terbagi menjadi 2 informan kunci dari pihak IDCloudHost dan 2 informan pendukung dari pihak mitra yaitu Arena LTE dan Telkom University serta dokumen dan observasi yang dikumpulkan secara daring. Dalam penelitian ini menggunakan strategi PR dari Cutlip, Center dan Broom yang dimana hasil penelitian menunjukkan bahwa IDCloudHost menggunakan strategi perencanaan dengan melakukan pendekatan secara personal, melakukan kegiatan sosial seperti Beasiswa, Ekabima serta publikasi melalui platform media digital. Kesimpulan dari penelitian ini adalah IDCloudHost melakukan strategi public relations dengan tahapan perencanaan yaitu; (I) menentukan sasaran dan tujuan program, (ii) mengindetifikasi khalayak penentu, (iii) menetapkan kebijakan strategis dan (iv) memutuskan strategi yang akan digunakan.
Kata Kunci : Strategi Humas, Hubungan Mitra Usaha, IDCloudHost, Loyalitas