WEBSITE SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI (ANALISIS ISI PADA OFFICIAL WEBSITE UNILEVER INDONESIA)

ZAFIRA DWI PUTRI ANANDA

Informasi Dasar

268 kali
21.04.1349
302.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Komunikasi adalah suatu pertukaran informasi yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan maksud dan tujuan tertentu. Perkembangan teknologi informasi mempermudah proses komunikasi untuk disampaikan kepada stakeholder salah satunya dengan memanfaatkan official website sebagai media komunikasi yang dapat dipercaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi yang ditampilkan Unilever Indonesia melalui official website. Penelitian ini menggunakan kualitatif analisis isi. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik studi dokumentasi yang sesuai dengan tujuan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa isi pesan yang dikomunikasikan tidak mengacu pada prinsip transparansi pada pemenuhan isi pesan kelompok profil dan tata kelola perusahaan. Bentuk penyajian informasi menunjukkan Unilever Indonesia tingkat interaktivitas yang tinggi terhadap fasilitas pemenuhan informasi, namun tingkat aksesbilitas dinilai masih kurang optimal.

Kata kunci : Website, Media Komunikasi, Analisis Isi.

Subjek

COMMUNICATION-MEDIA
 

Katalog

WEBSITE SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI (ANALISIS ISI PADA OFFICIAL WEBSITE UNILEVER INDONESIA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZAFIRA DWI PUTRI ANANDA
Perorangan
Amalia Djuwita
 

Penerbit

Universitas Telkom, Fakultas Komunikasi dan Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini