Pengaruh Social Media Marketing melalui Aplikasi TikTok terhadap Keputusan Pembelian Online pada Shopee Indonesia

DOVAN PRADITASETYO

Informasi Dasar

324 kali
21.04.2294
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian online pada shopee Indonesia. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana social media marketing dapat berpengaruh secara signifikan atau tidak terhadap keputusan pembelian online yang dilakukan konsumen shopee Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probality sampling. Pengumpulan data diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner secara online melalui link google form kepada 400 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini didapatkan dan diperoleh t-hitung sebesar (16,477) > t-tabel (1,960) dan signifikansi (0,000 < 0.05), Hasil pengolahan data dan analisis data berdasarkan koefisien determinasi menunjukan bahwa Social Media Marketing (X) memberikan kontribusi pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 40,5%. Sedangkan sisanya 59,5 % dipengaruhi oleh berbagai faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Social Media Marketing, Keputusan Pembelian, Shopee Indonesia

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh Social Media Marketing melalui Aplikasi TikTok terhadap Keputusan Pembelian Online pada Shopee Indonesia
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DOVAN PRADITASETYO
Perorangan
Marheni Eka Saputri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini