Selama masa pandemic Covid-19 Telkom Indonesia mencatat adanya kenaikan usage hingga 120% dengan peningkatan trafik 60%. Adapun kenaikan tertinggi terjadi dari akses video streaming dan sosial media yang naik 2x lipat. Dengan kenaikan usage tersebut indihome akan terus meningkatkan layanan dan kualitas produknya. Saat ini indihome perlu meningkatkan penjualan produk tambahnnya (add-on), maka perusahaan perlu mengetahui apa saja yang menjadi faktor yang mempengaruhi konsumennya dalam keputusan pembelian produk add-on.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pengambilan sampel penyebaran kuesioner sebanyak 100 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis faktor Principal Component Analysis (PCA).
Berdasarkan hasil penelitian dan hasil ekstraksi faktor menghasilkan 5 variabel/komponen baru dengan factor loading tertinggi yang diberi nama kemantapan dalam sebuah produk, fitur, pengaturan tempat, periklanan dan keterjangkauan. Faktor yang paling dominan adalah faktor fitur dengan loading factor 81,2% sedangkan faktor yang paling kecil adalah faktor desain dengan loading factor 51%.
Kata Kunci : Marketing mix dan Keputusan Pembelian