PENGARUH PRODUCT ATTRIBUTE SEPATU ORGANIK TERHADAP PURCHASE INTENTION DAN REPURCHASE INTENTION DENGAN MEDIATOR QUALITY ASSESSMENT (STUDI KASUS SEPATU CONVERSE RENEW)

FADHEL VIDYANSYAH

Informasi Dasar

21.04.3036
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pencemaran sampah pelastik dewasa ini sangatlah meresahkan, hal tersebut memberikan dampak secara tidak langsung terhadap lingkungan sekitar yang semakin tercemar. Salah satu penyebab terjadinya pencemaran lingkungan adalah populasi sampah plastik yang semakin tidak terkontrol jumlahnya hari demi hari. Oleh karena itu dengan munculnya fenomena tersebut, membuat para produsen atau perusahaan sepatu dituntut untuk mulai secara perlahan berinovasi dengan membuat varian terbaru produk yang lebih ramah lingkungan. Salah satu inovasi yang dikembangkan oleh para perusahaan sepatu yaitu sepatu organik dengan menggunakan material yang 100% ramah lingkungan. Converse adalah salah satu dari banyaknya perusahaan sepatu yang mengembangkan produk sepatu organik ini. Produk terbarunya yaitu sepatu converse Renew yang mana sepatu tersebut mengganti hampir 90% materialnya dengan material daur ulang sampah plastik. Oleh karena itu penelitian ini membahas tentang bagaimana Pengaruh Product Atribute Sepatu Organik Terhadap Purchase Intention dan Repurchase Intention Dengan Mediator Quality Assesment menggunakan studi kasus produk sepatu Converse. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pengukuran pengaruh Product Attribute sepatu organik Converse terhadap Purchase Intention dan Repurchase Intention oleh konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang menggunakan produk sepatu converse terutama sepatu converse Renew dengan menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Teknik sampling menggunakan Teknik Purposive Sampling dengan kriteria khusus yaitu masyarakat kota Jakarta baik pria maupun wanita dengan rentang usia 17-35 tahun dan merupakan pengguna atau memiliki sepatu Converse Renew.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH PRODUCT ATTRIBUTE SEPATU ORGANIK TERHADAP PURCHASE INTENTION DAN REPURCHASE INTENTION DENGAN MEDIATOR QUALITY ASSESSMENT (STUDI KASUS SEPATU CONVERSE RENEW)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADHEL VIDYANSYAH
Perorangan
Ratih Hendayani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini