Fandom NCTzen merupakan salah satu fandom K-Pop dari boy group yaitu NCT. Dalam aktivitasnya sebagai penggemar, fandom NCTzen banyak menggunakan media sosial salah satunya adalah Twitter. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh motif penggunaan media sosial Twitter terhadap kepuasan pengguna. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uses and Gratification dan didukung juga dengan teori motif penggunaan media milik Papacharissi dan Rubin (2000) dilihat dari dimensi interpersonal utility, pass time, seeking information, convenience, dan entertainment. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan melakukan survei melalui penyebaran kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah fandom NCTzen yang merupakan followers dari akun Twitter @NCTsmtown dan mengambil sampel sebanyak 400 responden melalui teknik non-probability sampling. Berdasarkan hasil penelitian ini ditemukan bahwa variabel motif penggunaan media sosial Twitter (X) memberikan kontribusi pengaruh terhadap kepuasan pengguna (Y) sebesar 70,6%, sedangkan sisanya sebesar 29,4% merupakan kontribusi pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.