PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI CURUG LANDUNG DI KABUPATEN KUNINGAN

HADI RHIZKY MUHAMAD

Informasi Dasar

21.04.4121
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kabupaten Kuningan merupakan salah satu kabupaten provinsi Jawa Barat Indonesia. Kabupaten Kuningan dikenal dengan letak geografisnya yang tepat di kaki gunung Ciremai, berdasarkan itu juga Kabupaten Kuningan diberkahi berbagai macam destinasi wisata khususnya alam, salah satu unggulan destinasi wisata tersebut ialah wisata curug (air terjun), cukup banyak wisata curug di Kabupaten Kuningan, salah satunya Curug Landung Curug Landung terletak di kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, objek wisata ini dibuka tahun 2016 dan dikelola oleh Kompempar (Kelompok Penggerak Pariwisata). “Perancangan Strategi Promosi Curug Landung Di Kabupaten Kuningan” memiliki rumusan masalah bagaimana perancangan strategi promosi yang efektif untuk meningkatkan awareness tempat wisata. Tujuan penelitian ini adalah terancangnya strategi promosi yang efektif untuk meningkatkan awareness destinasi wisata Curug Landung.

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang di dapat dari hasil observasi, wawancara dengan narasumber dan studi pustaka dari buku yang berkalitan dengan penelitian seperti buku Advertising, Branding, Desain Komunikasi Visual, dan Journal penelitian.

Berdasarkan analisis data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa dalam mempromosikan destinasi wisata memerlukan kampanye promosi yang masif dan terarah, seperti pemilihan konten promosi yang sesuai selera dan kebutuhan target audience.

Subjek

ADVERTISING
 

Katalog

PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI CURUG LANDUNG DI KABUPATEN KUNINGAN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HADI RHIZKY MUHAMAD
Perorangan
M. Hidayattuloh, Erica Albertina Safari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini